Rabu, 21 Maret 2012

Pentingnya CCTV dan Alarm Rumah


Maling Telanjang Terekam CCTV  

Kukuh Ary Wibowo
13/03/2012 08:31
Liputan6.com, Semarang: Seorang pencuri tertangkap CCTV saat membobol rumah milik Rudy Hanawanto di Jalan Delta Mas No 4 Semarang. Saat rekaman CCTV diputar, si pencuri terlihat beraksi dengan telanjang bulat.

Keluarga Rudy, korban yang rumahnya disatroni pencuri merasa geli karena si pencuri berlaku aneh. Ia beraksi tanpa ada satu pun benang yang melekat di tubuhnya. Si pencuri menaiki tembok dari luar dan masuk dari belakang rumah. Ia memeriksa seluruh bagian rumah dengan kondisi telanjang. Sepertinya pelaku sudah mengetahui kondisi rumah.


Saat melihat rekaman CCTV, keluarga Rudy terpingkal-pingkal meski merasa jengkel. Bahkan istrinya tidak kuasa menahan malu melihat rekaman tersebut.

Rekaman itu juga memperlihatkan pencuri keluar masuk ruangan. Bahkan saat akan masuk ke sisi lain yang pintunya terkunci, pelaku memutar dan naik dari lantai dua dan kemudian bisa masuk dan membuka pintunya.

Si maling itu berhasil membawa kabur uang Rp 150 ribu, sebuah laptop dan dua ponsel milik anak Rudy. Kerugian ditaksir mencapai Rp 7 juta. Dan kasus ini sudah dilaporkan ke Polsek Semarang Utara.

Rumah Rudy memang setiap harinya hanya berpenghuni tiga orang yakni istri Rudy dan dua anaknya Berli dan Anggi. Sedangkan Rudy bekerja di Solo, Jawa Tengah.(MEL)

Rumah merupakan area dimana kita dan segenap anggota keluarga ingin merasa aman dan nyaman terutama saat kita sedang berisitirahat. Tetapi bahaya tetap saja dapat menghampiri kita setiap saat. Oleh karena itu, proteksi dari bahaya-bahaya tetap harus menjadi pertimbangan kita. Salah satu cara proteksi dini untuk mencegahnya adalah dengan memanfaatkan sistem alarm.



Umumnya, perangkat keamanan yang sering kita lihat untuk rumah adalah dipasangnya kamera CCTV. Namun, sebenarnya tidak hanya CCTV camera saja, kita dapat melengkapinya dengan menggunakan integrasi sistem alarm rumah untuk keamanan yang lebih maksimal.

Sistem alarm rumah atau dikenal dengan residential intruder alarm system adalah sistem untuk memberikan peringatan dini terhadap bahaya pencurian. Saat ini alarm rumah bukan hanya sekedar bunyi raungan sirine yang membosankan.

Ternyata lebih dari itu, perkembangan teknologi alarm berkembang dengan pesat. Gunnebo Indonesia sebagai salah satu perusahaan multinasional dalam bidang fire dan security juga menyediakan sistem alarm rumah yang dapat dikendalikan dari mana saja melalui internet dan bahkan dapat dimonitoring oleh Gunnebo Monitoring Center yang beroperasi non-stop 24 jam. Penggabungan alarm dengan system CCTV juga dapat menghasilkan sistem peringatan yang ideal.

P.S: Artikel ini dipersembahkan oleh PT. Indolok Bakti Utama sebagai distributor produk Gunnebo, dimana salah satu produknya adalah CCTV camera dan CCTV system. Hubungi contact center kami di 0804 133 8383 atau di 083170761601 untuk mengkonsultasikan kebutuhan CCTV Anda.


1 komentar: